Bisa Dilakukan di Rumah, Begini Cara Menghilangkan Goresan di Mobil

Salah satu cara untuk menghilangkan goresan pada mobil pasti menuju ke bengkel. Namun, ke bengkel pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit

Editor: Geafry Necolsen
istimewa
Ilustrasi, merawat body mobil. Salah satu cara untuk menghilangkan goresan pada mobil pasti menuju ke bengkel. Namun, ke bengkel pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit 

Bisa Dilakukan di Rumah, Begini Cara Menghilangkan Goresan di Mobil

TRIBUNKALTIM.CO - Body merupakan salah satu komponen mobil yang rentan terkena goresan. Goresan tersebut memang tidak akan menganggu performa mobil, namun dapat merusak estetika dari mobil yang Anda miliki.

Salah satu cara untuk menghilangkan goresan pada mobil pasti menuju ke bengkel. Namun, ke bengkel pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit bukan? 

Berikut adalah tips dan trik mudah yang dapat Anda lakukan di rumah tanpa bantuan dari montir bengkel ketika mobil Anda tergores.

Baca juga: Jangan Langsung Nyalakan AC Setelah Mobil Parkir di Bawah Terik Matahari

Baca juga: Hindari Parkir Mobil di Bawah Terik Matahari, Ini Dampak Negatifnya

1. Periksa seberapah parah goresan

Sebelum Anda melakukan perbaikan pada body mobil Anda yang terkikis benda tumpul, sebaiknya anda memeriksa seberapa dalam goresan di mobil tersebut.

Hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena dengan begitu dapat menentukan cara dan teknik dalam menyamarkan goresan tersebut.

Untuk mengetahui cara seberapa parah goresan pada mobil Anda, periksalah seberapa dalam goresan yang ada.

Bila goresan terlihat sampai warna perak dari khas besi atau logam terlihat, maka goresan pada mobil Anda cukup dalam dan parah.

Jika hal ini terjadi maka kemungkinan untuk menyamarkan goresan tersebut akan jauh lebih susah. Solusinya adalah Anda harus tetap membawanya ke bengkel resmi agar mendapat perbaikan dari montir.

Baca juga: Rotasi Ban Mobil Ada Aturannya, Begini Cara yang Benar

Baca juga: Tahun 2035, Jepang Tak Lagi Produksi Mobil Berbahan Bakar Bensin

Sumber: Kompas.com

Halaman selanjutnya

2. Gunakan kompon

...

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved