Tangerang Stok Tabung Oksigen untuk Pasien Covid-19

Dinkes Kota Tangerang menerima stok tabung oksigen di RIT itu dari distributor yang memang menjalin kerja sama dengan jajarannya.

Editor: Geafry Necolsen
ANTARA FOTO
Beberapa rumah sakit juga mulai dilematis dalam memberikan oksigen kepada pasien karena jumlah oksigen tidak seimbang dengan jumlah pasien Covid-19. 

Tangerang Stok Tabung Oksigen untuk Pasien Covid-19

TRIBUNKALTIM.CO - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Banten, menyatakan, ketersediaan tabung oksigen khusus untuk pasien Covid-19 di rumah isolasi terkonsentrasi (RIT) di Kota Tangerang memadai.

"Kami selama ini masih aman dan kami stok banyak ya. Kan kami di RIT, per tempat tidur, ada stok oksigen," kata Kepala Dinkes Kota Tangerang, Liza Puspadewi, dalam rekaman suara yang diterima Kompas.com, Rabu (23/6/2021).

Dia memaparkan, Dinkes Kota Tangerang menerima stok tabung oksigen di RIT itu dari distributor yang memang menjalin kerja sama dengan jajarannya.

"Kalau kami tetap dapat dari distributor, selama ini memang masih aman," ujar dia.

Liza menambahkan, penggunaan oksigen di RIT yang khusus untuk pasien tanpa gejala hingga bergejala ringan itu tergolong sedikit. Pasien yang banyak menggunakan tabung oksigen merupakan mereka yang dirawat di RS.

"Kalau di RIT sama RS beda ya. Kalau RS memang kebutuhan oksigen tinggi," ucap dia.

"Yang tinggi itu di unit gawab darurat saja. Kalo di RIT engga terlalu tinggi," sambung Liza.

Dia tidak mengetahui jumlah pastinya berapa pasien di RIT yang menggunakan tabung oksigen. Dia juga belum mengetahui jumlah pasien di RS rujukan yang tengah menggunakan tabung oksigen.

"Saya belum tahu. Itu tanya RS sakit langsung ya," kata Liza.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved