4 Profesi Unik yang Menjanjikan Lewat Internet, Tertarik?

Selama 10 tahun belakangan menjadi seorang pegawai kantoran merupakan sebuah kebanggaan. Namun, kini tren itu mulai berubah.

Shutterstock
Ilustrasi, Selama 10 tahun belakangan menjadi seorang pegawai kantoran merupakan sebuah kebanggaan. Namun, kini tren itu mulai berubah. 

TRIBUNKALTIM.CO  - Selama 10 tahun belakangan menjadi seorang pegawai kantoran merupakan sebuah kebanggaan. Namun, kini tren itu mulai berubah.

Pekerjaan dapat dengan mudah diselesaikan dari mana saja hanya dengan bekal gadget dan jaringan internet.

Seiring waktu pula profesi yang tadinya tidak terpikir mulai bermunculan, terutama pekerjaan terkait dengan internet. Berikut ini empat lahan pekerjaan yang mulai bermunculan di era digital:

Software bug reviewer

Software bug adalah kesalahan dalam program atau sistem komputer yang menyebabkan gangguan pada saat penggunaannya. Tugas seorang software bug reviewer atau lebih dikenal dengan programer adalah mengantisipasi hadirnya bug dalam software.

Zaman sekarang hampir seluruh perusahaan membutuhkan jasa programer. Tanpa programer tidak ada yang dapat bertanggung jawab, jika terjadi gangguan pada jaringan penyimpanan data perusahaan.

Saking pentingnya jabatan tersebut, tak sembarang orang dapat melakukannya. Ada serangkaian kemampuan teknis dan non-teknis yang harus dimiliki, misalnya dasar-dasar bahasa pemrograman dan kemampuan melihat detail.

Ojek online

Sebagai moda transportasi pilihan masyarakat Jakarta, layanan pesan ojek online saat ini tengah naik daun. Di balik semua kontroversi yang ada, tak dimungkiri bahwa profesi tersebut membawa berkah bagi sebagian pengendara ojek.

Hanya dengan bantuan ponsel, pengendara ojek online dapat mencari penumpang, baik untuk jarak jauh atau dekat. Sementara itu, faktor nyaman dan aman ditawarkan untuk pengguna lewat tersedianya data diri pengojek.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Geafry Necolsen
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved