Air Zamzam Dinilai Sebagai Air Paling Murni di Dunia

Air zam-zam merupakan air ajaib yang keluar di negara yang terkenal gersang dan kering, Arab Saudi.

Istimewa
Air zamzam mengandung mineral yang sangat kaya terdiri dari berbagai jenis mineral yang mampu meningkatkan energi serta baik untuk sistem jaringan tub 

Air Zamzam Dinilai Sebagai Air Paling Murni di Dunia

TRIBUNKALTIM.CO - Air zam-zam merupakan air ajaib yang keluar di negara yang terkenal gersang dan kering, Arab Saudi.

Munculnya mata air di Kota Makkah ini berawal ketika Siti Hajar bersama putranya Nabi Ismail as yang saat itu masih bayi ditinggal oleh Nabi Ibrahim as.

Siti Hajar ketika itu mulai gelisah mengingat bekal yang dibawanya sudah mulai menipis sementara sang bayi Nabi Ismail as terus menerus menangis.

Baca juga: Air Zamzam Telah Digunakan 4.000 Tahun Lebih Tapi Kenapa Tidak Habis?

Nabi Ismail as sambil meronta-ronta kemudian menghentakkan kakinya ke bumi. Secara ajaib, hentakan kaki itu menjadi penyebab munculnya mata air.

Air yang jernih, suci, dan menyegarkan itu kemudian disebut dengan air zamzam yang berarti 'berkumpul' mengingat saat itu Siti Hajar mengumpulkan air tersebut.

Sebagai air yang sangat istimewa, perlu kiranya kita mengetahui beberapa fakta menarik dari air mulia tersebut. Berikut ini beberapa faktanya yang dihimpun dari berbagai sumber.

Baca juga: Fenomena Turun Salju di Arab Saudi

1. Bebas bakteri dan kuman

Berdasarkan penelitian para ilmuwan, air zamzam dinyatakan bebas dari bakteri dan kuman meski tanpa dimasak terlebih dahulu.

Air zamzam tersebut ketika disorot dengan sinar ultraviolet sama sekali tidak ditemukan kuman dan bakteri yang umumnya ada pada air lainnya.

Baca juga: Fenomena Langka Gurun Sahara yang Panas dan Tandus, Kini Diselimuti Salju

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Geafry Necolsen
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved