Terlalu Sering Makan Mie Instan BIsa Menimbulkan Masalah Kesehatan,

Mie instan menjadi makanan favorit orang Indonesia, selain rasanya enak dan praktis untuk dibuat, mie instan juga dapat dibeli dengan harga murah.

HelloSehat
Mie instan menjadi makanan favorit orang Indonesia, selain rasanya enak dan praktis untuk dibuat, mie instan juga dapat dibeli dengan harga murah. 

Terlalu Sering Makan Mie Instan BIsa Menimbulkan Masalah Kesehatan,

TRIBUNKALTIM.CO, WIKI - Mie instan bisa dikatakan makanan favorit orang Indonesia, selain rasanya yang enak dan praktis untuk dibuat, mie instan juga dapat dibeli dengan harga yang murah.

Mie instan juga mudah ditemukan dan dibeli di berbagai pasar swalayan ataupun supermarket di sekitar rumah. Meskipun demikian, terdapat kontroversi yang menekankan bahaya mie instan.

Namun, apakah bahaya mie instan hanya sekedar hoax belaka atau memang terdapat bahaya yang mengintai yang perlu untuk diwaspadai?

Apa bahaya mie instan yang perlu diwaspadai?
Mie instan pada dasarnya aman dikonsumsi dalam porsi dan jumlah yang sesuai takaran serta tidak dikonsusmi secara terus-menerus.

Baca juga: Apa yang Akan Terjadi Jika Kebanyakan Makan Mie Instan?

Baca juga: Makan Mie Instan Pakai Nasi, Sehat atau Tidak?

Namun, bahaya mie instan adalah suatu fakta dan bukanlah hoax. Berikut adalah beberapa bahaya mie instan yang dapat merugikan kesehatan:

Tinggi kadar garam
Rahasia kelezatan mie instan terletak pada bumbu-bumbunya. Namun salah satu bumbunya, yaitu garam, turut berkontribusi dalam membentuk bahaya mie instan.

Garam sebenarnya tidak masalah jika dikonsumsi dalam kadar yang tidak berlebih, tetapi kadar garam dalam mie instan yang berlebih berpotensi meningkatkan risiko terkena penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Kandungan garam dalam mie instan ditemukan sudah memenuhi 88% kadar batas harian garam yang boleh dikonsumsi.

Meningkatkan risiko terkena cardiometabolic syndrome
Studi menemukan bahwa bahaya mie instan adalah dapat meningkatkan risiko cardiometabolic syndrome yang merupakan gangguan metabolisme yang ditandai dengan adanya hipertensi, penumpukan lemak di perut, resistensi insulin, dan masalah dalam toleransi glukosa.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved