Akses Internet Makin Mudah, Seberapa Perlu Kita Memiliki Smart TV?

Kelebihannya, kamu bisa menyaksikan film atau series favorit di layar yang besar, atau bahkan kamu bisa menciptakan bioskop mini di rumah.

Editor: Geafry Necolsen
Istimewa
Smart TV bisa tersambung dengan internet, sehingga kamu dapat menikmati layanan streaming film atau serial secara online. 

Akses Internet Makin Mudah, Seberapa Perlu Kita Memiliki Smart TV?

TRIBUNKALTIM.CO  — Televisi masih menjadi media favorit untuk mencari hiburan. Kini televisi tak hanya menyajikan siaran televisi biasa, televisi jenis terbaru, Smart TV kini tengah menjadi favorit masyarakat.

Smart TV bisa tersambung dengan internet, sehingga kamu dapat menikmati layanan streaming film atau serial secara online.

Dengan demikian, pilihan hiburan untuk sekeluarga pun semakin beragam dan sesuai selera.

Apa itu Smart TV?

Dilansir dari Family Handyman, Senin (1/3/2021), Smart TV terhubung ke jaringan internet rumah. Ini memungkinkanmu untuk melakukan streaming video dan film online, menjelajahi internet, dan melakukan aktivitas lain yang dulunya terbatas pada komputer, laptop, atau smartphone.

Smart TV memanfaatkan internet dengan cara yang sama seperti yang dilakukan ponsel atau komputer Anda.

TV ini dapat dihubungkan ke router broadband melalui kabel Ethernet atau WiFi. Menghubungkannya ke jaringan juga sangat mudah, Anda hanya perlu memasukkan nama jaringan dan kata sandi.

Setelah smart TV terhubung ke internet, kamu dapat mengakses platform atau aplikasi terintegrasi yang menampilkan fitur TV. Platform akan bervariasi tergantung pada produsen perangkat.

Platform ini misalnya Roku, SmartCast, Netflix, Hulu, Spotify, Disney+, Amazon Prime, dan sebagainya.

Seberapa perlu memiliki Smart TV?

Sebetulnya, Anda tidak harus menggunakan smart TV untuk melakukan streaming konten online atau mengakses aplikasi lain melalui televisi Anda.

Namun, jika Anda sedang mencari TV baru, Anda akan menemukan bahwa banyak produk yang tersedia saat ini sebenarnya smart TV.

Kelebihannya, kamu bisa menyaksikan film atau series favorit di layar yang besar, atau bahkan kamu bisa menciptakan bioskop mini di rumah.

Jika Anda tidak ingin mengganti TV, Anda masih memiliki opsi untuk membuat TV yang ada menjadi smart TV.
Jika Anda tidak ingin mengganti TV, Anda masih memiliki opsi untuk membuat TV yang ada menjadi smart TV. (PEXEL)

Rekomendasi Smart TV

Sebenarnya banyak merek Smart TV yang bisa menjadi pilihan. Salah satu keluaran terbaru adalah S6G Pro dari Coocaa adalah TV pintar pertamanya dengan sistem operasi Android 10.0 yang mutakhir, teknologi cerdas ini menawarkan fungsi utama yang lebih tanggap dengan UI ramah.

Smart TV ini hadir dengan keyboard multi bahasa dan kesesuaian dengan berbagai format multimedia.

Dilengkapi dengan Google Assistant, membuat pengguna memiliki otoritas untuk menjadikan TV sebagai pusat ekosistem terpadu dalam rumah pintar, mendorong pengalaman menonton secara menyeluruh.

Anda tidak hanya bisa mengontrol TV, namun juga untuk pengaturan pencahayaan, sistem audio, AC, serta perangkat pintar lainnya di dalam seluruh penjuru rumah. Manfaat teknologi dinamis pun dapat dijalankan hanya dengan perintah suara sederhana (voice control demand).

Tersedia dalam 3 (tiga) ukuran (50’, 55’, dan 65’), S6G Pro menggunakan teknologi terbaru dan mengusung pilihan tak terbatas dalam menghadirkan hiburan lebih bervariasi bagi seluruh keluarga.

Tak hanya memanjakan mata, S6G Pro juga menggunakan teknologi Dolby Audio and DTS Studio Sound yang menghasilkan harmonisasi suara imersif. Teknologi ini akan memanjakan telinga saat Anda menonton film maupun konser penyanyi favorit.

Dilansir dari keterangan tertulis, dalam memeriahkan perayaan ulang tahun Lazada ke-9, coocaa hadirkan beragam penawaran menarik dengan diskon hingga 50 persen serta tambahan voucher hingga 9% untuk setiap pembelian 1 (satu) unit 65S6G Pro dengan sistem lucky draw.

Coocaa juga membagikan Switch TV dan banyak hadiah lain untuk Anda yang berkomentar paling kreatif di laman Facebook Coocaa.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved