Daftar 7 Angkatan Laut Terkuat di Dunia

pertempuran di laut adalah salah satu bentuk pertempuran tertua di dunia karena kapal telah ada bahkan sebelum pesawat ada di pikiran manusia.

Editor: Geafry Necolsen
istimewa
Pertempuran di laut adalah salah satu bentuk pertempuran tertua di dunia karena kapal telah ada bahkan sebelum pesawat ada di pikiran manusia. 

TRIBUNKALTIM.CO – Setiap negara yang memiliki laut membutuhkan angkatan laut untuk melindungi perairan dan pantainya dari ancaman dan memastikan keamanan bangsanya sendiri.

Angkatan laut umumnya difungsikan untuk melindungi perairan, pantai, jalur laut, dan kegiatan pengamanan terhadap kedaulatan negara.

Di sisi lain, pertempuran di laut adalah salah satu bentuk pertempuran tertua di dunia karena kapal telah ada bahkan sebelum pesawat ada di pikiran manusia.

Kapal-kapal angkatan laut telah menempuh perjalanan jauh sejak zaman Kekaisaran Romawi kuno, ketika para pendayung akan melakukan manuver dengan kapal yang panjang dan sempit.

Kini, kapal-kapal milik angkatan laut telah bertransformasi sedemikian rupa dan semakin canggih dari masa ke masa.

Kapal angkatan laut saat disebut sebagai salah satu prestasi yang mengagumkan dan luar biasa dari pencapaian manusia.

Dilansir dari Insider Monkey, dengan mempertimbangkan kepemilikan jumlah kapal, jenis kapal, dan kekuatannya, berikut tujuh negara dengan angkatan laut terkuat di dunia pada 2020.

7. India

India merupakan negara memiliki ratusan kapal angkatan laut, termasuk kapal induk dan lebih dari selusin kapal selam.

Seperti halnya sebagian besar negara, India juga memiliki lebih dari seratus kapal patroli.

Melansir Global Firepower, “Negara Anak Benua” ini memiliki 17 kapal selam, 23 kapal korvet, 10 kapal perusak, 13 kapal fregat, dan satu kapal induk.

6. Korea Selatan

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved