Transportasi

Arti Angka, Huruf dan Kode pada Boarding Pass Pesawat Terbang

pada boarding pass tersebut juga tertulis angka, huruf dan beragam kode yang memiliki artinya masing-masing.

istimewa
Boarding pass, pada boarding pass tersebut juga tertulis angka, huruf dan beragam kode yang memiliki artinya masing-masing. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bagi kamu yang sering melakukan perjalanan naik pesawat terbang pasti tidak asing dengan boarding pass.

Boarding pass adalah tiket untuk masuk ke dalam pesawat yang berisi informasi seperti nama penumpang, tujuan, nomor pesawat, boarding gate, bandara kedatangan hingga nomor tiket.

Tidak hanya itu, pada boarding pass tersebut juga tertulis angka, huruf dan beragam kode yang memiliki artinya masing-masing.

1. Huruf

Dua huruf di awal pada boarding pass adalah nomor penerbangan menunjukkan maskapai penerbangan apa yang kamu pakai untuk berpergian.

Kode huruf ini dikeluarkan oleh International Air Transport Association (IATA), hal ini bertujuan untuk memastikan tidak ada dua maskapai dengan kode yang sama.

Dilansir dari The Sun, contoh dua huruf awal seperti British Airways dengan kode BA, QF untuk Qantas, VS merupakan Virgin Atlantic, AA untuk American Airlines, NZ kode untuk Air New Zealand dan sebagainya.

Sedangkan untuk maskapai Indonesia, Garuda Indonesia memiliki kode GA, Citilink dengan kode QG, Lion Air memiliki kode JT, Sriwijaya Air dengan kode SJ dan lain sebagainya.

2. Angka

Selain huruf, pada boarding pesawat juga memiliki angka dengan makna tertentu.

Nomor penerbangan yang tertera pada boarding pesawat ini berisikan informasi penting dan mengungkapkan perjalanan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Server
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved