Arkeologi

Bocah 5 Tahun Temukan Jejak Kaki Dinosaurus Berusia 130 Juta Tahun

Seorang anak laki-laki berusia lima tahun di Tiongkok menemukan lima jejak kaki dinosaurus yang berasal dari sekitar 130 juta tahun.

istimewa
Seorang anak laki-laki berusia lima tahun di Tiongkok menemukan lima jejak kaki dinosaurus yang berasal dari sekitar 130 juta tahun. 

TRIBUNKALTIM.CO - Seorang anak laki-laki berusia lima tahun di Tiongkok menemukan lima jejak kaki dinosaurus yang berasal dari sekitar 130 juta tahun.

Hal itu terjadi saat dia melakukan liburan keluarga di sebuah desa di China.

Yang Zherui kecil mengklaim tanda misterius itu bisa jadi jejak kaki dinosaurus yang telah menjadi fosil.

Penduduk setempat telah melihat cetakan itu sejak lama, tetapi Zherui adalah orang pertama yang menghubungkannya dengan dinosaurus.

Setelah melakukan pengamatan, dia memberi tahu ibunya bahwa jejak itu mungkin dari sejenis dinosaurus mirip burung, yang dia pelajari.

Setelah mendengar penjelasan rinci Zherui, orang tuanya menghubungi Xing Lida, seorang spesialis dinosaurus dan wakil profesor di Universitas Geosains China.

"jejak kaki yang berharga ditinggalkan oleh theropoda, sejenis dinosaurus mirip burung yang berjari tiga dan memiliki tungkai berlubang," kata Xing.

Xing mengatakan kepada MailOnline bahwa jejak itu kemungkinan besar ditinggalkan sekitar 130 juta tahun yang lalu selama Zaman Kapur.

Zherui adalah seorang bocah laki-laki menyukai sains dan telah mengikuti kelas tentang dinosaurus.

Awal bulan ini, dia dan orang tuanya meninggalkan rumah mereka di Chengdu untuk mengunjungi kakeknya, yang tinggal di kabupaten Bazhong.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Server
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved