Internasional

Perang Antara Armenia dan Azerbaijan Pecah, Ini Perbandingan Kekuatan Militer Kedua Negara

Kedua negara saling mengklaim menang dan menewaskan banyak tentara musuh satu sama lain.

istimewa
Kedua negara saling mengklaim menang dan menewaskan banyak tentara musuh satu sama lain. 

Perang Antara Armenia dan Azerbaijan Pecah, Ini Perbandingan Kekuatan Militer Kedua Negara

TRIBUNKALTIM.CO, BAKU - Perang antara Armenia dan Azerbaijan telah pecah, Beginilah perbandingan Militer kedua negara ini.

Dua negara pecahan Uni Sovyet, yakni Azerbaijan dan Armenia terlibat konfrontasi militer alias perang terbuka pada hari Minggu dan berlanjut Senin (28/9/2020) di sepanjang perbatasan Nagorno Karabakh.

Kedua negara saling mengklaim menang dan menewaskan banyak tentara musuh satu sama lain.

Ketika itu militer Armenia melancarkan serangan di wilayah Tovuz, perbatasan kedua negara. Akibat serangan itu tiga orang tentara Azerbaijan tewas.

Pertempuran hari Kedua

Pertempuran antara pasukan Azerbaijan dan Armenia berlanjut di hari kedua, Senin (28/9/2020) pagi waktu setempat, atau Senin sore ini WIB.

Kantor berita Reuters melaporkan, 15 tentara di kedua belah pihak tewas. Ratusan warga sipil lain terluka akibat gempuran artileri ke kota Terter.

Serangan udara dan darat dimulai pihak Azerbaijan ke Nagorno-Karabakh Minggu (27/9/2020), menewaskan sekurangnya 16 tentara Armenia.

Tank dan helikopter Azerbaijan hancur. Pasukan Armenia di Nagorno Karabakh juga menembak jatuh sejumlah drone militer Azeri. Beberapa wilayah yang semula diduduki pasukan Azeri bisa direbut kembali.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Geafry Necolsen
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved