Fenomena

Misteri Kematian Ratusan Gajah di Botswana Berhasil Diungkap, Ini Penyebabnya

Gajah-gajah ini ditemukan di dekat lubang air dan foto-foto menyedihkan menunjukkan bahwa mereka telah jatuh lebih dulu ke tanah, menandakan kematian

Shutterstock
Gajah-gajah di Okavango Delta, Botswana. 

Membuat Peneliti Bingung, Kematian Ratusan Gajah di Botswana Berhasil Dipecahkan

TRIBUNTRAVEL.COM - Antara Mei dan Juli tahun 2020, ratusan gajah mati ditemukan di dekat panhandle Okavango, di barat laut Botswana, insider melaporkan.

Gajah-gajah ini ditemukan di dekat lubang air dan foto-foto menyedihkan menunjukkan bahwa mereka telah jatuh lebih dulu ke tanah, menandakan kematian mendadak.

Gajah sakit lainnya kurus kering, lemah, dan hampir tidak bisa berjalan.

Meski awalnya sempat membingungkan, para ilmuwan akhirnya berhasil menemukan penyebab kematian ratusan gajah di Botswana.

Melansir dari thesun.co.uk, racun dalam air yang dihasilkan oleh bakteri membunuh lebih dari 300 gajah di Botswana tahun ini, kata para pejabat, Senin.

Pengumuman mengejutkan ini adalah hasil dari penyelidikan selama berbulan-bulan atas kematian yang membingungkan dan membuat khawatir para konservasionis.

Para ahli sebelumnya takut keracunan massal disebabkan oleh pemburu, tetapi mamalia besar itu sebenarnya dibunuh oleh Cyanobacteria - organisme mikroskopis yang umum di air dan kadang-kadang ditemukan di tanah.

Tidak semua menghasilkan racun tetapi para ilmuwan mengatakan racun terjadi lebih sering karena perubahan iklim yang meningkatkan suhu global.

Cyril Taolo, wakil direktur Departemen Satwa Liar dan Taman Nasional, mengatakan pada konferensi pers jumlah bangkai gajah yang ditemukan sejak kematian pertama kali dilaporkan sekitar awal Mei telah meningkat menjadi 330, dari 281 pada Juli.

tribunnews
Foto ini diambil pada 25 Mei 2020 dan disediakan pada 3 Juli 2020 atas kebaikan National Park Rescue menunjukkan bangkai salah satu dari banyak gajah yang mati secara misterius di Okavango Delta di Botswana. Ratusan gajah yang mati secara misterius di Delta Okavango yang terkenal di Botswana mati karena bakteri yang ditemukan di air, kata departemen satwa liar pada 21 September 2020. (NATIONAL PARK RESCUE / AFP)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved