Virus Corona

Kasus Positif Covid-19 di Kaltim Terus Meningkat, Lebih Tinggi Dibanding yang Sembuh

Pemerintah pusat mengkategorikan Kaltim sebagai provinsi ber zona oranye atau risiko sedang.

Editor: Geafry Necolsen
Tribun Kaltim
Ilustrasi. Pastikan pekerja dalam kondisi sehat, jika ada keluhan batuk, pilek, demam agar tetap tinggal di rumah. Juga selalu gunakan masker. 

Kasus Positif Covid-19 di Kaltim Terus Meningkat, Lebih Tinggi Dibanding yang Sembuh

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Hingga saat ini, penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 atau virus Corona di Kalimantan Timur (Kaltim) setiap harinya terus terjadi.

Belakangan ini, kasus positif bertambah lebih tinggi dibandingkan dengan penambahan kasus yang dinyatakan sembuh dari covid-19.

Sehingga pemerintah pusat pun, mengkategorikan Kaltim sebagai provinsi ber zona oranye atau risiko sedang.

 

Tentunya hal ini perlu menjadi perhatian. "Apabila kita tidak bisa mendisiplinkan protokol kesehatan, maka semakin meningkat resiko zona dan tak menutup kemungkinan masuk zona merah,” lanjutnya.

Terbukti pada hari ini, ada penambahan 125 kasus terkonfirmasu positif covid-19 di Kaltim. Yaitu dari 52 kasus di Samarinda. Disusul 50 kasus Balikpapan, dari Kutai Kartanegara (Kukar) 13, Kutai Timur (Kutim) 2, Paser 7, dan Penajam Paser Utara (PPU) 1.

“Hingga hari ini total positif di Kaltim ada 4245 kasus. Kemudian 18 kasus probable dan masih menunggu proses 1075,” ucapnya.

 

Sedangkan kasus yang dinyatakan sembuh pada hari bertambah 73 kasus. Yaitu Dari Kukar 5 kasus, Kutim 2 kasus, Paser 1 kasus, Balikpapan 49 kasus, dan Samarinda 16 kasus.

"Sehingga total kasus sembuh di Kaltim sebanyak 2390," ucapnya.

Adapun kasus dilaporkan meninggal dunia hari ini bertambah satu kasus, yaitu berasal dari Paser. PSR 196. Laki-laki 50 tahun dengan gejala infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

"Mengembuskan napas terakhir pada 29 Agustus 2020 di RSUD Panglima Sebaya Paser. Terlapor positif covid-19 pada hari ini. Namun pemulasaran dilakukan sesuai protokol covid-19.” pungkasnya.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved