Lingkungan

Bagaimana Game-game Seluler Bisa Membantu Menyelamatkan Bumi?

Selain Angry Birds, gim populer seperti Golf Clash, Subway Surfers, dan Transformers: Earth Wars merupakan bagian dari proyek ini.

Editor: Geafry Necolsen
Transformers Earth Wars
Transformers Earth Wars. Selain Angry Birds, gim populer seperti Golf Clash, Subway Surfers, dan Transformers: Earth Wars merupakan bagian dari proyek ini. 

Bagaimana Game-game Seluler Bisa Membantu Menyelamatkan Bumi?

TRIBUNKALTIM.CO - Pengembang gim seluler Angry Birds 2 dan sepuluh pengembang lainnya telah berkomitmen untuk memasukkan pesan lingkungan ke dalam judul mereka. 

Selain Angry Birds, gim populer seperti Golf Clash, Subway Surfers, dan Transformers: Earth Wars merupakan bagian dari proyek ini.

"Ada sekitar tiga miliar orang memiliki ponsel dan setengahnya adalah gamer," kata John Earner, bos Space Ape yang membuat Transformers: Earth Wars pada BBC.

"Sebagai sebuah industri, kami memiliki jangkauan yang sangat luas dibandingkan dengan media hiburan lainnya.

Kami merasa ada peluang dan semakin penting bagi kami untuk melakukan sesuatu," John menambahkan.

Baca Juga: 

Anjing Dapat Mendeteksi Virus Corona dengan Akurasi Menakjubkan

Apa yang Membuat Kecoak Bisa Hidup Berminggu-minggu Tanpa Kepala?

Gim seluler diharapkan dapat mendidik dan melibatkan orang-orang tentang lingkungan hijau dan menginspirasi mereka untuk membantu menyelamatkan planet ini.

Masing-masing gim akan memperkenalkan mode baru, peta, acara bertema, cerita, atau karya seni ke dalam gim mereka untuk berbagi informasi dan pesan tentang masalah lingkungan.

"Ini hal yang besar bagi kami, kami ingin menjadi perusahaan dengan tujuan dan ini adalah salah satu bagian dari teka-teki itu," kata Ville Heijari, salah satu bos teratas pengembang game Rovio.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved