Layanan Publik

Selama Pandemi Virus Corona, Jumlah Pengunjung RSUD Beriman Balikpapan Menurun

Rumah sakit plat merah di Kota Balikpapan mengalami penurunan kunjungan selama pandemi virus corona.

Editor: Geafry Necolsen
Tribun Kaltim
RSUD Beriman Balikpapan. rumah sakit plat merah di Kota Balikpapan mengalami penurunan kunjungan. 

Selama Pandemi Virus Corona, Jumlah Pengunjung RSUD Beriman Balikpapan Menurun

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sejak berlangsungnya pandemi Corona atau covid-19 di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, rupanya rumah sakit plat merah di Kota Balikpapan mengalami penurunan kunjungan.

Ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty. Bahwasannya penurunan kunjungan di RSUD Beriman terjadi dikarenakan beberapa faktor.

"Penurunan ini karena memang di awal pandemi, beberapa poli berisiko ditutup sehingga ada penurunan kunjungan," ujarnya, Kamis (20/8/2020).

Berlaku Mulai Pekan Ini, Tak Pakai Masker Kena Denda Rp 100 Ribu atau Kerja Sosial

Tidak Patuh Protokol Kesehatan Covid-19 di Balikpapan, Aturan akan Lebih Ketat

 

Terpisah, DPRD Balikpapan akan mendukung langkah pemerintah kota untuk menambah anggaran ke RSUD Beriman Kota Balikpapan.

Ini dikarenakan minimnya pemasukan selama pandemi covid-19. Pasien umum mengalami penurunan drastis dibandingkan pasien covid.

RSUD Beriman Balikpapan Membutuhkan Tenaga Medis, Berikut Syarat dan Jadwal Pendaftarannya

Puluhan Tenaga Medis di Kota Balikpapan Positif Covid-19

Sehingga ini turut berdampak pada pendapatan RSUD sebagai badan layanan usaha daerah. Terutama dalam menggaji karyawan dan pembelian obat-obatan.

“Dengan adanya covid-19, pemasukan menurun drastis sehingga harus dicover oleh APBD. Pada prinsipnya tidak mampu membiayai maka harus disupport APBD,” jelas Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh.

 

Politisi partai Golkar itu menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan operasional RSUD Beriman, dibutuhkan anggaran sebesar Rp 12 miliar.

“Karena memang tidak ada pemasukan itu wajib kita support karena disana melayani masyarakat umum maupun pasien covid-19 juga,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved