Virus Corona

UPDATE Virus Corona di Kaltim, Penambahan Positif Covid-19 Tertinggi

Penambahan kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium covid-19 dengan hasil positif konfirmasi covid-19 per 11 Agustus 2020 sebanyak 119 Kasus.

istimewa
Ilustrasi. Pasien virus corona. Penambahan kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium covid-19 dengan hasil positif konfirmasi covid-19 per 11 Agustus 2020 sebanyak 119 Kasus. 

UPDATE Virus Corona di Kaltim, Penambahan Positif Covid-19 Tertinggi

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kalimantan Timur (Kaltim) penambahan positif Covid-19 atau virus corona yaitu bertambah 119 kasus, pada Selasa (11/8/2020) dan ini merupakan kasus tertinggi di Kaltim.

Perihal tersebut disampaikan langsung oleh juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kalimantan Timur, Andi Muhammad Ishak.

Penambahan kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium covid-19 dengan hasil positif konfirmasi covid-19 per 11 Agustus 2020 sebanyak 119 Kasus.

 

Andi melanjutkan bahwa ini bahwa ini tentunya menjadi peringatan bagi semuanya, sebagaimana yang sudah disampaikan.

Lanjutnya peningkatan kasus ini apabila tidak dikendalikan dengan serius dilakukan oleh semua komponen, baik pemerintah, swasta maupun masyarakat itu sendiri, sebagai garda terdepan.

"Maka tidak menutup kemungkinan kasus ini akan terus meninggi apabila kita tidak peduli dan tidak patuh dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Disebutkannya, bahwa ada sedikit perbedaan dengan dirilis oleh pusat, ada selisih 9 kasus pada hari ini, yang mana disebutkan ada 128 kasus. Hal itu karena apa yang tercatat di pusat ada beberapa yang ganda.

"Artinya ada beberapa kasus yang sudah dilaporkan kemarin, sehingga terjadi duplikasi dan ini pula kami melakukan koreksi, mudah-mudahan besok dilakukan perbaikan oleh pusat," ungkapnya.

 

Selanjutnya, ia menambahkan untuk pembahan 119 kasus tersebut ada beberapa daerah di Kabupaten/Kota, yang mana terbanyak ada di Balikpapan.

Kota Balikpapan ada 74 kasus, Penajam Paser Utara 1 kasus, Samarinda 20 Kasus, Bontang 20 kasus, Kutai Timur 4 Kasus.

Dengan penambahan 119 kasus terkonfirmasi positif maka total keseluruhan terkonfirmasi di Kalimantan Timur 2031 kasus.

Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved