Virus Corona

BPOM Bersurat ke China, Profesor Unpad Jamin Vaksin Virus Corona Sinovac China dan Bio Farma Halal

Indonesia melalui Bio Farma bersama Sinovac asal China dan Universitas Padjajaran ( Unpad) sedang melakukan uji klinis vaksin Virus Corona.

Tribun Kaltim
Ilustrasi pemberian vaksin 

BPOM Bersurat ke China, Profesor Unpad Jamin Vaksin Virus Corona Sinovac China dan Bio Farma Halal

TRIBUNKALTIM.CO - Profesor Unpad jamin vaksin Virus Corona Sinovac China dan Bio Farma halal, BPOM sudah bersurat.

Indonesia melalui Bio Farma bersama Sinovac asal China dan Universitas Padjajaran ( Unpad) sedang melakukan uji klinis vaksin Virus Corona.

Meskipun pada awalnya diproduksi di China, vaksin yang sedang diujicoba di Bandung ini diklaim menggunakan 100 persen bahan halal.

 

Hal yang sama pernah ditegaskan Menteri BUMN Erick Thohir.

Ketua Tim Riset Uji Klinis Vaksin covid-19 Universitas Padjadjaran ( Unpad), Prof Kusnandi Rusmil memberikan penjelasan terkait uji klinis vaksin covid-19.

Seperti yang diketahui saat ini uji klinis fase ketiga sedang dilakukan di enam tempat di Kota Bandung, satu di antaranya adalah di Rumah Sakit Pendidikan (RSP) UNPAD, Selasa (11/8/2020).

 

RSP UNPAD berkerja sama dengan perusahaan Bio Farma sebagai tempat produksi vaksin dari China tersebut.

Lantaran berasal dari China, Kusnandi Rusmil memastikan bahwa vaksin covid-19 steril dari bahan-bahan yang sifatnya tidak layak konsumsi atau haram.

Menurutnya, dari pihak Bio Farma maupun BPOM juga telah menjamin bahwa vaksin covid-19 nantinya layak untuk digunakan oleh masyarakat Indonesia, dengan catatan telah melalui uji kilinis.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved