Ekonomi

Pegadaian Balikpapan Ajak Masyarakat Investasi, Menjaga Stabilitas Keuangan Saat Pendemi Datang Lagi

Pegadaian Tabungan Emas memungkinkan nasabah membeli emas mulai dari 0,01 gram atau sekitar Rp9.000-an.

Tribun Kaltim/GEAFRY NECOLSEN
Merdeka secara finansial adalah impian banyak orang. Namun, tidak semua orang paham cara mencapainya, terutama di era adaptasi kebiasaan baru akibat pandemi covid-19 yang secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi kondisi ekonomi. 

Pegadaian Balikpapan Ajak Masyarakat Investasi, Menjaga Stabilitas Keuangan Saat Pendemi Datang Lagi

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Merdeka secara finansial adalah impian banyak orang. Namun, tidak semua orang paham cara mencapainya, terutama di era new normal atau adaptasi kebiasaan baru akibat pandemi covid-19 yang secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi kondisi ekonomi.

Kepala Bidang Humas Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) IV Balikpapan Fariz Fauzan menyebut, webinar Emas Merdeka yang digelar ini, bisa mengumpulkan 1.300 partisipan, di seluruh wilayah Kalimantan.

 

"Semoga nantinya dapat lebih memberikan manfaat untuk masyarakat Kalimantan untuk investasi, menjaga-jaga jika terjadi lagi pandemi seperti ini," ujarnya, Kamis (6/8/2020).

Fariz menjelaskan, pandemi Covid-19 ini mengajarkan kita betapa pentingnya melakukan investasi. Tak hanya sekadar investasi saja, namun yang sifatnya mudah dicairkan atau likuid.

"Seandainya kita melakukan investasi di properti, itu tidak salah. Tapi, pada saat pandemi seperti saat ini, kita mau jual rumah atau tanah, ditekan harganya," jelasnya.

Harga emas Meningkat 30 Persen

Ia menjelaskan, harga emas dari Januari hingga Agustus 2020, terus mengalami peningkatan, yakni sebesar 30%. Animo ini menyimpulkan bahwa permintaan emas terus bertumbuh.

Sehingga jika dijual, misalnya ke Pegadaian untuk menggadai, sangat mudah.

"Apalagi sekarang ada Pegadaian Digital, yang bisa dimanfaatkan kapan saja dan dimana saja," imbuhnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Geafry Necolsen
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved