Kesehatan

Tiga Cara Tidur Nyenyak dan Berkualitas, Penting untuk Menjaga Kekebalan Tubuh

Selain itu, kecemasan dan stres di tengah pandemi juga memengaruhi kualitas tidur yang berperan pada sistem kekebalan tubuh kita.

HelloSehat
Ilustrasi tidur 

Tiga Cara Tidur Nyenyak dan Berkualitas, Penting untuk Menjaga Kekebalan Tubuh

TRIBUNKALTIM.CO  Selama bekerja dari rumah, batas hari kerja dan akhir pekan perlahan-lahan semakin memudar—yang pada akhirnya memengaruhi jam tidur.

Selain itu, kecemasan dan stres di tengah pandemi juga memengaruhi kualitas tidur yang berperan pada sistem kekebalan tubuh kita.

Nicole Avena, Ph.D, seorang ahli saraf, membagikan beberapa kebiasaan yang mendukung tidur nyenyak, pada situasi yang tidak menentu:

1. Membuat jadwal yang konsisten

Jika bekerja dari rumah tiba-tiba menambah waktu ekstra di pagi hari, artinya Anda tidak boleh tidur terlalu malam sebelumnya.

Gunakan waktu yang biasanya digunakan di perjalanan untuk berolahraga, meditasi, atau membuat sarapan sehat. Memiliki rutinitas setiap harinya dapat memudahkan tidur lebih cepat.

2. Atur jam tidur

Menciptakan jam tidur setiap malam dapat membantu ‘memisahkan’ jam kerja Anda.

Rutinitas ini tidak hanya menyediakan kenormalan di tengah masa yang tak jelas, tapi juga membantu kita tidur berkualitas. Rileks tubuh dan pikiran sesaat sebelum terlelap.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Geafry Necolsen
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved