Pendidikan

Mendikbud Bakal Terapkan Pembelajaran Jarak Jauh Meski Covid-19 Berakhir, Bagaimana Nasib Sekolah?

Pembelajaran Jarak Jauh ini akan memberikan kesempatan bagi sekolah untuk melakukan berbagai macam model kegiatan belajar.

istimewa
Ilustrasi kegaiatan belajar mengajar di sekolah 

Mendikbud Bakal Terapkan Pembelajaran Jarak Jauh Meski Covid-19 Berakhir, Bagaimana Nasib Sekolah?

TRIBUNKALTIM.CO - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) Nadiem Makarim akan menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh meski kelak covid-19 berakhir.

Sistem Pembelajaran Jarak Jauh akan dipermanenkan oleh Mendikbud.

Metode Pembelajaran Jarak Jauh itu akan tetap ada meski masa pandemi covid-19 berakhir.

Pembelajaran Jarak Jauh ini akan memberikan kesempatan bagi sekolah untuk melakukan berbagai macam model kegiatan belajar.

"Kesempatan kita untuk melakukan berbagai macam efisiensi dan teknologi dengan software dengan aplikasi dan memberikan kesempatan bagi guru-guru dan kepala sekolah dan murid-murid untuk melakukan berbagai macam hybrid model atau school learning management system itu potensinya sangat besar," tuturnya.

Adanya Pembelajaran Jarak Jauh atau belajar dari rumah selama pandemi covid-19 ini terbukti membuat orangtua dan guru mencoba beradaptasi dalam memanfaatkan teknologi.

"Walau sekarang kita semua kesulitan beradaptasi dalam PLJ, tapi belum pernah dalam sejarah Indonesia kita melihat jumlah guru dan kepala sekolah yang bereksperimen dan orangtua juga bereksperimen beradaptasi dengan teknologi," ucapnya.

"Jadi ini merupakan sebuah tantangan dan ke depan akan menjadi suatu kesempatan untuk kita," kata Nadiem Makarim.

ILUSTRASI - Siswa sekolah dasar negeri 002 Ranai melakukan aktivitas belajar menggunakan masker di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Indonesia, Selasa (4/2/2020). Proses belajar mengajar kembali berlangsung setelah sebelumnya sempat akan diliburkan selama 14 hari terkait lokasi observasi WNI dari Wuhan, China yang berada di Natuna.
ILUSTRASI - Siswa sekolah dasar negeri 002 Ranai melakukan aktivitas belajar menggunakan masker di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Indonesia, Selasa (4/2/2020). Proses belajar mengajar kembali berlangsung setelah sebelumnya sempat akan diliburkan selama 14 hari terkait lokasi observasi WNI dari Wuhan, China yang berada di Natuna. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

 

Pembukaan Sekolah

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Geafry Necolsen
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved