Pendidikan

Jadwal Masuk Sekolah Tingkat SD, SMP & SMA, Termasuk Syarat untuk Cegah Corona di Sekolah

Sudah hampir enam bulan kegiatan belajar mengajar di sekolah terhenti akibat wabah virus Corona atau covid-19 merebak di Indonesia.

Jadwal Masuk Sekolah Tingkat SD, SMP & SMA, Termasuk Syarat untuk Cegah Corona di Sekolah
Tribun Kaltim/GEAFRY NECOLSEN
Ilustrasi siswa Sekolah Dasar bersalaman dengan Bupati Berau Muharram, foto ini diambil sebelum virus corona mewabah. 

Jadwal Masuk Sekolah Tingkat SD, SMP & SMA, Termasuk Syarat untuk Cegah Corona di Sekolah

TRIBUNKALTIM.CO - Pertanyaan yang belakangan banyak ditanyakan orangtua yakni kapan masuk sekolah atau jadwal masuk sekolah sekolah resmi akhirnya terJawab.

Lalu sekolah masuk tanggal berapa? Inilah rilis resmi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Medikbud) Nadiem Makarim seputar jadwal masuk sekolah resmi untuk SD, SMP, SMA tahun ajaran baru 2020/2021.

Selain kapan atau tanggal jadwal masuk sekolah, yang tak kalah penting untuk diperhatikan orangtua adalah syarat-syarat ketat belajar tatap muka dari Mendikbud agar terhindari penularan virus Corona atau covid-19 .

Memasuki ajaran baru, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim akhirnya mengumumkan jadwal masuk sekolah tahun 2020/2021.

Meski kini virus Corona masih mewabah di Indonesia, Nadiem Makarim mengungkapkan proses belajar di sekolah harus segera berjalan.

Ada pun jadwal masuk sekolah di tengah pandemi virus Corona ini akan dilaksanakan mulai Juli 2020.

Sementara itu pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah akan dilakukan secara bertahap untuk setiap jenjang pendidikan.

SMA dan SMP sederajat akan menjadi jenjang pendidikan pertama yang akan memulai kegitan belajar secara tatap muka di sekolah.

Dalam siaran pers Kemendikbud, Nadiem mengumumkan hasil keputusan Kemendikbud bersama Gugus Tugas Percepatan penanganan covid-19, Kemenko PMK, Kemenag, Kemenkes, Kemendagri, BNPB dan Komisi X DPR RI pada webinar Senin (15/6/2020).

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved