Meski Memiliki Banyak Manfaat, Jangan Sembarangan Minum Susu

orang yang rutin minum susu saat sarapan mendapatkan lebih banyak nutrisi yang dibutuhkan

Meski Memiliki Banyak Manfaat, Jangan Sembarangan Minum Susu
net
Anak minum susu 

Meski Memiliki Banyak Manfaat, Jangan Sembarangan Minum Susu

TRIBUNKALTIM.CO, WIKI - Minum susu baik untuk pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Untuk mendapatkan manfaat minum susu, sebagian orangtua percaya bahwa pagi hari adalah waktu yang tepat untuk anak minum susu.

Sedangkan sebagian lainnya lebih mengutamakan malam hari. Lantas, adakah waktu terbaik untuk anak minum susu? Lebih baik saat pagi atau malam hari, ya? Yuk, cari tahu lewat ulasan berikut ini.

Anak minum susu di pagi hari, apa dampaknya untuk kesehatan?

Susu adalah salah satu minuman terbaik yang kaya vitamin dan mineral, di antaranya kalium, kalsium, fosfor, magnesium, vitamin D, dan sebagainya.

Kalau anak minum susu sebelum beraktivitas di pagi hari, ini artinya Anda sudah memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral si kecil lebih awal.

Sebuah studi yang dilansir dari Dairy Council of California menunjukkan bahwa orang yang rutin minum susu saat sarapan mendapatkan lebih banyak nutrisi yang dibutuhkan daripada orang yang jarang minum susu di pagi hari.

Tak hanya itu saja kebaikan yang didapatkan, menurut Frank Greer, M.D., ketua American Academy of Pediatrics’s Committee on Nutrition, kebiasaan anak minum susu di pagi hari dapat membantu melancarkan aktivitas saraf dan otak si kecil.

Hal ini bermanfaat bagi anak untuk lebih mudah menyerap segala informasi yang ada di sekitarnya dan membantu perkembangan belajarnya.

Namun, di samping semua manfaat yang bisa didapatkan dari kebiasaan anak minum susu di pagi hari, Anda tetap perlu berhati-hati.

Jangan memberikan susu menjelang makan utama pada anak-anak.
Jangan memberikan susu menjelang makan utama pada anak-anak. (net)
Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved