Virus Corona

Dexamethasone Ampuh Sembuhkan Corona, Banyak Dijual di Indonesia & Harganya Murah

Di Indonesia sendiri cukup banyak obat berbasis Deksametason yang dijual di pasaran dan harga Deksametason tergolong murah.

Dexamethasone Ampuh Sembuhkan Corona, Banyak Dijual di Indonesia & Harganya Murah
istimewa
KEGUNAAN DEXAMETAHSONE - Dexamethasone (deksametason) merupakan obat pertama yang terbukti efektif mengurangi risiko kematian pada pasien Covid-19 dengan kondisi parah. 

Dexamethasone Ampuh Sembuhkan Corona, Banyak Dijual di Indonesia & Harganya Murah

TRIBUNKALTIM.CO - Para pakar kesehatan di Inggris menemukan bahwa dexamethasone atau Deksametason ampuh untuk menyembuhkan pasien yang terinfeksi virus Corona atau covid-19.

Perlu diketahui bahwa obat Deksametason adalah obat perawatan steroid dosis rendah.

Di Indonesia sendiri cukup banyak obat berbasis Deksametason yang dijual di pasaran dan harga Deksametason tergolong murah.

Universitas Oxford Temukan Obat yang Ampuh Sembuhkan Pasien Virus Corona

Ini Lima Jenis Obat yang Digunakan Diteliti Unair Sebagai Obat Virus Corona

Para pakar kesehatan di Inggris telah menemukan obat murah yang telah tersedia di pasaran untuk membantu menyelamatkan nyawa pasien akibat virus Corona.

Deksametason (dexamethasone), obat perawatan steroid dosis rendah, adalah terobosan besar dalam perang melawan virus mematikan itu.

Obat dexamethasone ini adalah bagian dari percobaan terbesar yang pernah terjadi di dunia yang menguji apakah ini juga bekerja untuk virus Corona.

dexamethasone telah digunakan sejak awal 1960-an untuk mengobati berbagai kondisi, seperti rheumatoid arthritis dan asma.

Percobaan yang telah dilakukan para pakar membuktikan, obat ini bisa mengurangi risiko kematian hingga sepertiga dari pasien yang telah menggunakan ventilator.

Bagi mereka yang menggunakan oksigen, bisa mengurangi kematian hingga seperlima.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved