Pendidikan

Belajar di Sekolah Kembali Dibuka, Ada Imbauan Khusus Soal Izin dari Orangtua Murid

Meski berada di Zona Hijau, ada 4 syarat yang harus dipenuhi sekolah untuk kembali menggelar Kegiatan Belajar Mengajar secara langsung.

Belajar di Sekolah Kembali Dibuka, Ada Imbauan Khusus Soal Izin dari Orangtua Murid
Tribunnews/JEPRIMA
Senin, 15 Juni 2020 20:01 Ilustrasi new normal di sekolah. Sejumlah siswa mengenakan masker saat mengikuti pelajaran di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sunter Agung 09, Jakarta Utara, Rabu (4/3/2020). Seluruh siswa SDN Sunter Agung 09 dihimbau mengenakan masker oleh pihak kepala sekolah karena penyebaran virus corona sekaligus mengurangi resiko tertular. 

Belajar di Sekolah Kembali Dibuka, Ada Imbauan Khusus Soal Izin dari Orangtua Murid

TRIBUNKALTIM.CO - Kemendikbud izinkan sekolah tatap muka, orangtua wajib tahu 4 syarat sekolah yang boleh buka lagi.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atau Mendikbud Nadiem Makarim resmi memerbolehkan daerah Zona Hijau menggelar sekolah tatap muka.

Meski berada di Zona Hijau, ada 4 syarat yang harus dipenuhi sekolah untuk kembali menggelar Kegiatan Belajar Mengajar secara langsung.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim telah mengeluarkan panduan penyelenggaraan tahun ajaran baru di tengah pandemi covid-19.

Nadiem menyebut penyelenggaraan pembelajaran khususnya dengan cara tatap muka akan dilakukan secara bertahap dan diatur secara ketat.

"Pertama adalah dalam situasi covid-19 yang terpenting adalah kesehatan dan keselamatan murid, guru dan keluagranya."

"Pembukaan sekolah ini dilakukan dengan cara paling konservatif yang bis akita lakukan. Artinya ini merupakan cara terpelan untuk membuka sekolah, sehingga kemanan bisa diprioritaskan," ujarnya dikutip dari channel YouTube Kemdikbud RI, Senin (15/6/2020).

Ia mengakui dengan diterapkannya pembelajaran di rumah ada sejumlah hal yang dikorbankan, termasuk kualitas pembelajaran itu sendiri.

Nadiem melanjutkan, tahun ajaran baru 2020/2021 akan tetap dimulai pada bulan Juli 2020.

"Jadwal itu tidak berdampak pada metode apa yang digunakan, apakah itu daring atau tatap muka."

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved