Dianggap Menyesatkan, Wasekjen MUI Ajak Masyarakat Boikot Wikipedia

Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain menyerukan kepada umat Islam dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk memboikot Wikipedia.

Tribunnews
Penolakan rekonsiliasi Partai Komunis Indonesia (PKI) 

Dianggap Menyesatkan, Wasekjen MUI Ajak Masyarakat Boikot Wikipedia

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indoenesia (Wasekjen MUI) Tengku Zulkarnain menyerukan kepada umat Islam dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk memboikot Wikipedia

Seruan itu disampaikannya di media sosial Twitter dengan memberi tanda pagar (Tagar) boikot Wikipedia atau #boikotWikipedia).

Wikipedia sudah menuliskan sejarah "bengkok"? Peristiwa pemberontakan PKI justru Wikipedia menuliskan PKI sebagai KORBAN, Pak Harto dkk sebagai "penjahatnya", pelaku pembantaian," tulisnya dalam akun Twitternya @ustadtengkuzul, Rabu (3/6/2020).

Dia lantas meminta umat Islam dan TNI untuk tidak berdiam diri. Dia ingin agar baik TNI maupun umat Islam harus segera bergerak. Salah satunya dengan memboikot Wikipedia.

"Sampai kapan Umat Islam dan TNI diam #boikotWikipedia. Mana suara kalian...?," tulisnya.

Sementara itu Roy Suryo mengatakan dalam Twitternya, bahwa Wikipedia sudah melakukan perbaikan setelah dikritik.

Semula Wikipedia menampilkan foto Soeharto, sekarang hanya lambang PKI.

"Tweeps, ini perbandingan (kiri, sebelum & kanan, sesudah) @idwiki "memperbaiki" tulisan ttg Sejarah 1965-1966 (yg sblmnya ada Logo PKI & Foto Pak @HMSoeharto1921
tsb).

Kita apreasiasi responsnya, Namun saran saya tetap sebaiknya Sejarawan Kredibel ikut menuliskan detail kembali," tulisnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved