Virus Corona

China dan Amerika Serikat Masih Saling Tuding, Jepang Berhasil Atasi Virus Corona

Jepang menjadi salah satu negara yang berhasil mengatasi Virus Corona. Berbeda dengan China dan Amerika Serikat, Jepang dianggap mampu menekan kasus

Editor: Geafry Necolsen
istimewa
Ilustrasi Virus Corona ditemukan dalam cairan sperma 

China dan Amerika Serikat Masih Saling Tuding, Jepang Berhasil Atasi Virus Corona

TRIBUNKALTIM.CO - Kalahkan China dan Amerika Serikat, Jepang berhasil atasi Virus Corona, bukan karena kebijakan Pemerintah.

Hingga saat ini Jepang menjadi salah satu negara yang berhasil mengatasi Virus Corona. Berbeda dengan China dan Amerika Serikat, Jepang dianggap mampu menekan kasus covid-19.

Total kematian di Amerika Serikat mencapai 85.268 jiwa dan pasien sembuh ada 310.383 orang. Artinya, Amerika Serikat berada di posisi pertama total kasus covid-19 secara global.

Berbeda dari Amerika Serikat, China menjadi negara pertama yang diserang covid-19. Meski sudah berangsur membaik, kini China diahntui gelombang kedua Virus Corona.

Amerika Tuduh China Curi Data Vaksin Covid-19, China Sebut Amerika Tak Bermoral

Nyaris Ungkap Temuan Penting, Peneliti Virus China Ditembak Mati di Amerika

Anies Baswedan Ungkap Data Covid-19 yang Disembunyikan Sejak Awal ke Media Australia

Sementara itu, kasus Virus Corona di Jepang tidak sebanyak negara-negara maju lainnya. Namun, keberhasilan Jepang menangani wabah covid-19 ini menyimpan misteri.

Dengan banyaknya lansia dan memiliki salah satu kota terpadat di dunia, Jepang di atas kertas diprediksi menjadi lahan subur penyebaran Virus Corona.

Padatnya kereta komuter Tokyo juga sempat memicu kekhawatiran ibu kota Jepang akan menjadi "New York berikutnya" dalam hal dampak covid-19.

Namun negara berpenduduk 126 juta orang ini mencatatkan 16.024 kasus dengan 668 kematian, menurut data Kementerian Kesehatan pada Kamis (14/5/2020).

Angka tersebut membuat Jepang jauh di bawah negara-negara maju lainnya, bahkan sempat mengundang kecurigaan pihak berwenang tidak membeberkan gambaran lengkap.

Sumber: Tribun Kaltim

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved