Virus Corona

Setelah Wabah Corona Mereda, Negara-negara Eropa Gagas Penggunaan Sepeda

Cara bersepeda sudah mulai marak dilakukan masyarakat di eropa setelah melakukan lockdown.

istimewa
Aktivitas bersepeda di Eropa 

Setelah Wabah Corona Mereda, Negara-negara Eropa Gagas Penggunaan Sepeda

TRIBUNKALTIM.CO - Pelonggaran lockdown, ternyata negara-negara Eropa gagas bersepeda, diimbangi dengan membangun infrastruktur untuk  jalur sepeda

Aktivitas bersepeda dilakukan untuk mempertahankan bumi tetap bersih sejak dilakukan lockdown lingkungan hidup tidak tercemar polusi. 

Cara bersepeda sudah mulai marak dilakukan masyarakat di eropa setelah melakukan lockdown.

Hal itu dilakukan, antara lain karena beberapa negara membatasi penggunaan angkutan umum. Lalu, seruan untuk mengenakan masker sepertinya akan terus diberlakukan menyusul kelonggaran tadi.

Akibatnya, kegiatan bersepeda pun menjadi opsi -yang memang sudah meningkat menyusul kebiasaan orang menjaga jarak satu sama lain saat bepergian dan berolahraga.

Spanyol misalnya, sebagai salah satu negara yang menerapkan aturan lockdown terketat dalam pandemi virus corona, sudah mulai meredakan kebijakannya.

Alhasil, di Madrid -akhir pekan lalu misalnya, penduduk mengalir ke jalan-jalan untuk berolahraga dan merayakannya di seluruh kota.

Kebijakan bersepeda di Paris Lalu, Perancis, yang juga menerapkan kebijakan lockdown, sedang bersiap untuk melonggarkan kebijakan itu pada 11 Mei mendatang.

Pemerintah di sana berencana untuk mendorong warga bersepeda agar tetap aman, dan juga untuk menjaga tingkat polusi yang membaik menyusul kebijakan lockdown.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Geafry Necolsen
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved