Internasional

Diisukan Meninggal, Kim Jong Un Tiba-tiba Muncul di TV, Tapi Terlihat Ganjil

edia propagan pemerintah Korea Utara selalu membesar-besarkan setiap lawatan Kim Jong Un, ini yang membuat kemunculannya di TV terasa ganjil.

AFP
Kim Jong Un 

Diisukan Meninggal, Kim Jong Un Tiba-tiba Muncul di TV, Tapi Situasi Terlihat Ganjil

TRIBUNKALTIM.CO - Ada kabar terbaru seputar pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un yang dikabarkan meninggal dunia.

Setelah keberadaannya menjadi misteri dan disebut-sebut kritis, pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un tiba-tiba muncul di televisi pemerintah.

Bahkan di Twitter, hastag hastag Kim Jong Un Dead (#KIMJONGUNDEAD) atau Kim Jong Un meninggal dunia sempat menjadi trending topik

Minggu (26/4/2020), salah satu radio milik Pemerintah Korea Utara melaporkan Kim Jong-un menyatakan penghargaannya untuk orang-orang yang bekerja membangun fasilitas di kota perbatasan utara.

"Kamerad Kim Jong-un mengirimkan penghargaan kepada para pekerja dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati mendukung dalam memberikan Samjiyon," demikian laporan radio pemerintah yang dikutip Yonhap.

"Para pekerja dalam semangat yang membara untuk berkontribusi dengan tulus pada pembangunan pembangkit tenaga sosialis tanpa melupakan kepercayaan dan harapan partai untuk setiap saat," begitu radio pemerintah Korea Utara melaporkan.

KIM JONG UN - Gambar yang diambil pada 9 Maret 2020, dan dirilis pada 10 Maret 2020 oleh kantor berita Korea Utara KCNA, memperlihatkan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un melihat latihan serangan gabungan di lokasi yang dirahasiakan.
KIM JONG UN - Gambar yang diambil pada 9 Maret 2020, dan dirilis pada 10 Maret 2020 oleh kantor berita Korea Utara KCNA, memperlihatkan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un melihat latihan serangan gabungan di lokasi yang dirahasiakan. ((AFP/KCNA VIA KNS/STR))

Samjiyon terletak di kaki Gunung Paekdu, puncak tertinggi di Semenanjung Korea, yang dikenal sebagai tempat kelahiran mendiang ayah Kim dan mantan pemimpin Kim Jong-il.

Namun, laporan itu tidak memberikan rincian lain yang dapat memberikan petunjuk tentang keberadaan atau kondisi kesehatan Kim Jong Un sehingga terasa ganjil.

Media pemerintah lainnya, termasuk Kantor Berita Pusat Korea dan Rodong Sinmun, juga tidak melaporkan kegiatan publik Kim, juga tidak memberikan foto pemimpin.

Biasanya, media propagan pemerintah Korea Utara selalu membesar-besarkan setiap lawatan Kim Jong Un, ini yang membuat kemunculannya di TV setempat terasa ganjil.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Geafry Necolsen
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved