Parenting

Anak SD Sudah Pacaran? Begini Cara Menghadapinya

Bisa jadi karena pengaruh pergaulan di lingkungan sekitarnya, media, atau situs jejaring sosial. Lalu, apa yang harus orangtua lakukan ketika anak SD

Shutterstock
Ilustrasi: anak 

Anak SD Sudah Pacaran? Begini Cara Menghadapinya

TRIBUNKALTIM.CO, WIKI - Sebagai orangtua, Anda mungkin berharap bahwa anak akan mulai menjalin hubungan romantis dengan lawan jenis ketika usianya sudah cukup dewasa.

Namun, suka atau tidak, beberapa anak memang sudah mulai pacaran di usia yang cukup belia.

Bisa jadi karena pengaruh pergaulan di lingkungan sekitarnya, media, atau situs jejaring sosial. Lalu, apa yang harus orangtua lakukan ketika anak SD sudah pacaran? Simak ulasan berikut ini.

Kapan anak mulai memiliki ketertarikan pada lawan jenis?

Menurut American Academy of Pediatrics, anak perempuan biasanya mulai memiliki ketertarikan pada lawan jenis di usia 12 tahun.

Sementara, hal ini akan terjadi pada anak laki-laki di usia 13 tahun.

Namun, seiring perkembangan zaman, tidak sedikit anak SD di Indonesia pada usia yang lebih muda mengalami ketertarikan lawan jenis.

Bahkan, sebagian tidak lagi malu-malu memamerkan kemesraan dengan pacar. Pada usia tersebut, tentu anak SD masih terlalu belia untuk memahami arti sesungguhnya dari pacaran.

Belum lagi anak SD yang membagikan foto tengah pacaran di tempat umum. Sebagai contoh, foto sedang bergandengan tangan, berangkulan, bahkan berpelukan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Geafry Necolsen
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved