Virus Corona

Wabah Corona, Jerman Karantina Lebih dari 1.000 Orang

Keputusan ini diambil setelah pasangan yang terinfeksi virus corona, berpartisipasi dalam perayaan karnaval pada pertengahan Februari.

Editor: Geafry Necolsen
AFP
Sekitar 1.000 orang dikarantina di Heinsberg jerman. 

Wabah Corona, Jerman Karantina Lebih dari 1.000 Orang

TRIBUNKALTIM.CO, WIKI - Sekitar 1.000 orang di wilayah yang paling padat di Jerman saat ini berada di karantina. Hal ini menyusul jumlah kasus virus korona di negara itu sudah lebih dari 50.

Dilaporkan AFP, Jumat (28/2/2020), Distrik Heinsberg di Rhine-Westphalia Utara menyatakan harus mengambil langkah demi menjaga sekitar 1.000 orang.

Keputusan ini diambil setelah pasangan yang terinfeksi virus corona, berpartisipasi dalam perayaan karnaval pada pertengahan Februari.

Sebuah jalan kosong di desa Gangelt, Jerman barat, dekat Heinsberg. Sekitar 1.000 orang dikarantina di Heinsberg.
Sebuah jalan kosong di desa Gangelt, Jerman barat, dekat Heinsberg. Sekitar 1.000 orang dikarantina di Heinsberg. (AFP)

Sekolah dan taman kanak-kanak juga ditutup di distrik itu sampai Senin mendatang, karena jumlah kasus yang terkait dengan kelompok itu mencapai 20.

Di Hamburg, orangtua dan anak-anak yang berhubungan dengan karyawan yang terinfeksi di klinik universitas juga diperintahkan tinggal di rumah selama 14 hari.

Korban meninggal akibat wabah virus corona
Korban meninggal akibat wabah virus corona (istimewa)

Dengan kasus-kasus yang kini terdeteksi di beberapa negara bagian Jerman termasuk Hesse, Baden-Wuerttemberg, dan Bavaria; Menteri Kesehatan Jens Spahn mengatakan negara itu kini berada pada tahap awal epidemi virus korona.

Jerman memerintahkan pemerintah daerah di 16 negara bagian untuk memperbarui rencana kesiapan mereka menghadapi virus korona.

Jerman juga mengharuskan para pelancong yang datang dari China, Korea Selatan, Jepang, Iran, dan Italia untuk memberikan kontak seandainya gerakan mereka harus dilacak terkait kemungkinan terinfeksi virus korona.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved