Virus Corona

Kasus Corona di Indonesia Melonjak 100 Persen dalam Sehari, Ini Sebabnya

Juru Bicara Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto menyampaikan informasi terkini terkait wabah virus corona di Indonesia.

net
Penyebaran virus corona 

Kasus Corona di Indonesia Melonjak 100 Persen dalam Sehari, Ini Sebabnya

TRIBUNKALTIM.CO, WIKI - Jumlah pasien positif virus Corona atau COVID-19 di Indonesia melonjak drastis usai pengumuman oleh juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona Achmad Yurianto, Jumat (13/3/2020).

Seperti dilansir Tribunnews, Juru Bicara Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto menyampaikan informasi terkini terkait wabah virus corona di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung kenaikannya hampir 100 persen menjadi 69 orang, padahal dua hari sebelumnya Rabu (11/3/2020) tercatat 34 orang positif Corona.

Ilustrasi penyebaran virus corona
Ilustrasi penyebaran virus corona (net)

Jumlah pasien positif virus COVID-19 ini kembali melonjak menjadi 96 orang pada Sabtu (14/3/2020). Lonjakan kasus di angka 100 persen ini juga bukan pertama kali.

Pada 9 Maret 2020, hasil pengumuman pemerintah juga mencatat jumlah pasien positif Corona naik dari 6 menjadi 19 orang.

Tidak hanya itu, pada pengumuman oleh Yuri kemarin, jumlah kematian akibat Corona juga melonjak dari hanya 2,94 persen dari total kasus positif menjadi 5,8 persen.

Jumlah kematian terkini mencapai 4 orang.

Mengutip Tirto.id, Forum Peneliti Muda Indonesia atau Young Scientist Forum (YSF) menilai lonjakan angka pasien positif Corona mulai membentuk pola eksponensial, yaitu peningkatan kasus dari nol hingga jumlah tinggi kurang dari 2 pekan (3-13 Maret 2020).

Juru bicara YSF, Berry Juliandi mengatakan kondisi ini bertolak belakang dengan deteksi yang dilakukan Kemenkes terhadap temuan Januari-Februari 2020 yang melaporkan angka nol.

ilustrasi penyebaran virus corona
ilustrasi penyebaran virus corona (net)
Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Geafry Necolsen
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved