Virus Corona

Google Aktifkan Fitur SOS Alert untuk Pencarian Virus Corona

raksasa internet Google telah mengaktivasi fitur SOS Alert untuk memberikan informasi seputar virus corona dari pihak resmi, termasuk tips keselamatan

Editor: Geafry Necolsen
net
Thermo scanner digunakan untuk menedeteksi kemungkinan penumpang pesawat yang terjangkit virus corona. 

Google Aktifkan Fitur SOS Alert untuk Pencarian Virus Corona

TRIBUNKALTIM.CO, WIKI - Internet dibanjiri hoaks seputar mewabahnya virus corona. Beredarnya kabar bohong ini kerap membuat panik para pengguna internet.

Pemerintah pun sudah mengeluarkan daftar yang memuat sejumlah kabar yang tak terbukti kebenarannya.

Sementara itu, raksasa internet Google telah mengaktivasi fitur SOS Alert untuk memberikan informasi seputar virus corona dari pihak resmi, termasuk tips keselamatannya. 

Diungkapkan Communication Manager Google Indonesia Feliciana Wienathan, pengaktifan SOS agar sebisa mungkin Google memberikan informasi resmi terkait virus corona.

"Kami mengedepankan hasil pencarian dari sumber-sumber resmi, misalnya WHO. Selain itu juga artikel-artikel dari sumber yang kredibel," kata Feliciana di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Feliciana mengatakan, dengan SOS Alert, hasil pencarian merujuk ke berbagai tautan dari sumber terpercaya. Jadi, segala misinformasi atau hoaks tidak ditampilkan di pencarian.

"SOS itu sudah langsung ada link pencarian, misalnya corona, ada top stories, di sini juga ada local updates serta health and information.

Nah, di sini source-nya langsung dari WHO. Kemudian juga ada tips keamanan, dan panel knowledge," katanya.

sampel darah virus corona
sampel darah virus corona (Shutterstock)

Tersedia di Semua Bahasa

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved