Faktanya

Anak Tidak Suka Makan Nasi, Haruskah Khawatir?

Makanan pertama yang biasa diberikan ke anak pun adalah nasi dalam bentuk bubur. Karena dari kecil sudah diberi nasi.

Anak Tidak Suka Makan Nasi, Haruskah Khawatir?
net
Anak enggan makan 

Anak Tidak Suka Makan Nasi, Haruskah Khawatir?

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Nasi merupakan makanan pokok orang Indonesia, sampai-sampai banyak orang yang beranggapan bahwa belum makan kalau tidak makan nasi.

Makanan pertama yang biasa diberikan ke anak pun adalah nasi dalam bentuk bubur. Karena dari kecil sudah diberi nasi, tak heran jika sebagian besar dari kita suka makan nasi.

Namun, beberapa anak ada juga yang tidak suka makan nasi, salah satunya mungkin anak Anda. Tapi, apakah Anda harus khawatir jika anak tidak suka makan nasi?

Nasi bukan hanya sumber karbohidrat
Makanan pokok biasanya adalah berupa sumber karbohidrat. Mengapa? Karena karbohidrat merupakan sumber energi utama yang diperlukan tubuh untuk melakukan aktivitas.

Karbohidrat merupakan zat gizi yang paling mudah dibakar oleh tubuh untuk menghasilkan energi dibandingkan dengan nutrisi utama lain, yaitu protein dan lemak.

Kebutuhan tubuh akan karbohidrat sendiri cukup besar, yaitu antara 45-65% dari total kalori yang dibutuhkan per hari.

Nah, salah satu sumber karbohidrat utama bagi kebanyakan masyarakat Indonesia adalah nasi. Hal ini didukung oleh sumber daya yang mudah ditemukan di tanah Indonesia adalah padi atau beras.

Maka tak heran, jika konsumsi nasi oleh sebagian besar penduduk Indonesia sangat besar per harinya.

Selain sebagai sumber karbohidrat, nasi juga menyimpan nutrisi yang sangat banyak, seperti kalsium, zink, kalium, magnesium, dan vitamin B kompleks.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Server
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved