Sains

4 Risiko Makan Daging Babi Bagi Kesehatan yang Perlu Diketahui

International Journal of Environmental Research and Public Health, menyebut konsumsi daging babi salah satu penyebab tingginya kanker hati di didunia.

4 Risiko Makan Daging Babi Bagi Kesehatan yang Perlu Diketahui
Shutterstock
Kandang Babi 

4 Risiko Makan Daging Babi Bagi Kesehatan yang Perlu Diketahui

TRIBUNKALTIM.CO, WIKI - Daging babi merupakan salah satu makanan yang cukup banyak diolah di seluruh dunia berkat kandungan gizinya yang tinggi serta rasanya yang lezat. 

Sayangnya, meski ada berbagai nutrisi yang terkandung dalam daging ini, tetap ada beberapa risiko yang mungkin muncul bila Anda tidak hati-hati saat mengonsumsinya.

Apa saja risiko makan daging babi yang harus diwaspadai? Simak ulasannya berikut ini.

Apa jenis daging babi yang biasanya dimakan?

Sumber: Seious Eats

Berbeda dengan daging celeng atau babi hutan, daging babi yang bisanya dimakan merupakan daging yang diperoleh dari hasil peternakan babi.

Hampir sama seperti daging pada umumnya, daging hewan bertubuh gemuk ini juga mengandung beragam nutrisi. Dalam 100 gram (gr) daging babi segar, terdapat 453 kalori (kal), 11,9 gr protein, dan 45 gr lemak.

Beberapa mineral yang ada di dalam daging babi seperti 7 miligram (mg) kalsium, 117 mg fosfor, 1,8 mg besi, 112 mg natrium, 819,3 mg kalium, 0,22 mg tembaga, dan 0,4 mg seng.

Perhatikan risiko dari daging babi sebelum memakannya

Hasil penelitian yang diterbitkan oleh Consumer Reports menyebutkan bahwa daging babi punya risiko kontaminasi bakteri Yersinia enterocolitica yang berbahaya. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Server
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved