Ternyata

Kenapa Bayi Tak Boleh Minum Susu Sapi?

Susu sapi juga dapat memperberat kerja ginjal bayi, karena susu sapi memliki sodium, potasium, dan klorida lebih tinggi dari yang dapat diproses.

net
Bayi minum susu 

Kenapa Bayi Tak Boleh Minum Susu Sapi? 

TRIBUNKALTIM.CO, WIKI - Tubuh bayi Anda tidak dapat mencerna protein di dalam susu sapi. Meminum susu sapi terlalu cepat dapat membuat mereka berisiko alergi susu sapi.

Susu sapi tidak memilki semua nutrisi (seperti vitamin E dan seng) yang bayi perlukan untuk tumbuh dan berkembang pada tahun pertamanya.

Benarkah Bayi Jadi Pilek Kalau Ibu Menyusui Minum Es?

Bolehkah Memberi Makanan Pedas untuk Anak?

Anak Suka Makan Pedas? Ingat Batasannya

Susu sapi juga dapat memperberat kerja ginjal bayi, karena susu sapi memliki sodium, potasium, dan klorida lebih tinggi dari yang dapat diproses oleh bayi.

Selain itu, susu sapi dapat mengakibatkan kekurangan zat besi, karena bayi di bawah satu tahun belum dapat benar-benar menyerap zat besi di susu sapi.

 Bagaimana cara berpindah dari ASI ke susu sapi

Bayi kurang dari usia satu tahun memerlukan nutrisi dari ASI atau susu formula. Bayi yang disusui lebih dari satu tahun mungkin melanjutkan menyusui, bila diinginkan, tapi pada saat itu Anda dapat mulai menawarkan susu pada bayi Anda.

Kapan Waktu Terbaik untuk Anak Minum Susu, Pagi Atau Malam Hari?

Apa Akibatnya Kalau Anak Terlalu Banyak Minum Susu?

Berapa Asupan Protein yang Ideal untuk Anak Setiap Hari?

Mengapa bukan susu rendah lemak atau susu skim? Karena banyak bayi memerlukan lemak pada susu untuk mendukung pertumbuhan normal dan perkembangan otak saat periode sibuk awal balita.

Apabila bayi Anda menggunakan susu kedelai atau formula hipoalergenik, konsultasikan pada dokter sebelum mengenalkan susu.

Ikuti kami di
Editor: Geafry Necolsen
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved