Parenting

Berapa Asupan Protein yang Ideal untuk Anak Setiap Hari?

konsumsi protein berlebih justru dapat membahayakan tubuh anak, karena mengakibatkan dehidrasi, memicu kehilangan kalsium, dan memicu masalah ginjal.

Berapa Asupan Protein yang Ideal untuk Anak Setiap Hari?

TRIBUNKALTIM.CO, WIKI - Sama halnya dengan karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral; protein merupakan nutrisi yang penting bagi tubuh yang harus dicukupi oleh semua orang – tak terkecuali pada anak-anak.

Terlebih di masa pertumbuhan, kebutuhan protein anak harus terpenuhi dengan baik guna mendukung laju pertumbuhannya yang pesat.

Maka itu, sebagai orangtua pastikan Anda selalu memerhatikan kebutuhan protein yang tepat untuk si kecil, tidak kurang ataupun berlebihan.

Lantas, berapa kebutuhan protein anak setiap harinya? Simak terus ulasan berikut ini.

Sebenarnya, seberapa penting kebutuhan protein untuk anak?

Meski jarang diketahui, protein memiliki andil besar dalam tumbuh kembang buah hati Anda. P

asalnya, protein merupakan salah satu pondasi utama untuk membangun, mempertahankan, serta mengganti jaringan yang rusak di dalam tubuh.

Mengingat begitu pentingnya peran protein di dalam tubuh, penting bagi Anda untuk tidak hanya sekadar memenuhi asupan harian si kecil saja.

Namun, pertimbangkan juga kebutuhan protein anak dari makanan dan minuman yang ia konsumsi sesuai dengan tingkat usianya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Geafry Necolsen
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved