Caranya

5 Cara Mudah dan Efektif Membersihkan Paru-Paru Bagi Perokok

Racun yang sudah masuk ini tentu perlu dikeluarkan agar paru-paru tetap bisa berfungsi meski mungkin tidak maksimal.

5 Cara Mudah dan Efektif Membersihkan Paru-Paru Bagi Perokok
HelloSehat
Ilustrasi: minum air putih 

5 Cara Mudah dan Efektif Membersihkan Paru-Paru Bagi Perokok

TRIBUNKALTIM.CO, WIKI - Merokok sama saja dengan membawa racun ke dalam tubuh terutama paru-paru. Racun yang sudah masuk ini tentu perlu dikeluarkan agar paru-paru tetap bisa berfungsi meski mungkin tidak maksimal.

Namun, apakah Anda sudah tahu bagaimana cara membersihkan paru-paru perokok? Jika belum, ulasan berikut ini akan menjawab kebingungan Anda.

Cara membersihkan paru-paru perokok
Membersihkan paru-paru perlu menjadi agenda wajib apabila Anda punya kebiasaan merokok. Jika Anda seorang perokok aktif atau mantan perokok, sebaiknya lakukan cara-cara berikut untuk membersihkan paru-paru:

1. Rutin berolahraga

tips memilih pakaian olahraga

Berolahraga membantu meningkatkan kapasitas paru-paru dan memperkuat seluruh sistem kardiovaskular. Sebaliknya, ketika Anda jarang bergerak, tubuh justru akan lemah dan memicu banyak penyakit.

Bagi orang yang baru berhenti merokok, olahraga membantu proses penyembuhan paru-paru.  Olahraga juga membantu meningkatkan sirkulasi tubuh.

Artinya jika dilakukan dengan rutin organ seperti jantung dan paru-paru akan mendapat cukup oksigen sehingga bisa berfungsi secara maksimal.

Jika dilakukan secara rutin, olahraga juga menjadi cara efektif untuk membersihkan paru-paru perokok. Jika Anda berada dalam kondisi tubuh yang masih sehat, lakukan olahraga sekuat dan semampu yang Anda bisa.

Namun, jika Anda mengidap masalah pernapasan kronis akibat rokok, konsultasikan terlebih dahulu ke dokter.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Server
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved