Faktanya

Faktanya Bayi Bisa Berikan Senyuman Palsu, Kapan Senyum Asli Muncul?

Sebagian besar menganggap bahwa senyum ini merupakan obat untuk mengobati rasa lelah setelah seharian bekerja atau merawatnya.

HelloSehat
Senyuman Bayi 

Faktanya Bayi Bisa Berikan Senyuman Palsu, Kapan Senyum Asli Muncul?

TRIBUNKALTIM.CO, WIKI - Melihat buah hati tersenyum, pasti turut membuat hati Anda senang bukan kepalang. Selain menandakan suasana hatinya yang baik, tersenyum juga masuk dalam tahap perkembangan bayi.

Namun, tahukah Anda kapan bayi tersenyum pertama kali? Yuk, cari tahu jawabannya berikut ini.

Kapan bayi tersenyum pertama kali?

Bagi orangtua, senyum si kecil adalah hal yang membahagiakan. Bahkan, sebagian besar menganggap bahwa senyum ini merupakan obat untuk mengobati rasa lelah setelah seharian bekerja atau merawatnya.

Meski begitu, belum banyak orangtua yang tahu mengenai fakta-fakta unik seputar senyum bayi. Salah satunya, kapan bayi menunjukkan senyumnya untuk pertama kali.

Setelah dilahirkan, Anda mungkin memergokinya beberapa kali tersenyum. Namun, bayi yang Anda lihat tersenyum pertama kali ini bukanlah senyum sesungguhnya.

Senyum ini merupakan bagian dari refleks tubuh.
Menurut Stanford Children’s Health, refleks adalah gerakan atau tindakan yang tidak sengaja alias spontan. Gerakan spontan ini menandakan perkembangan fungsi tubuh bayi terhadap suatu respons.

Senyum refleks ini disebut juga dengan senyum palsu yang dapat muncul beberapa hari setelah bayi dilahirkan.

Di antara senyum palsu, bayi akan menunjukkan senyum aslinya. Diperkirakan, bayi pertama kali benar-benar tersenyum saat memasuki usia 6 atau 8 minggu.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Geafry Necolsen
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved