Tips Hari Ini

Ngantuk Saat Jam Kantor? Ini Cara Mengatasinya

Jika tak punya cukup waktu untuk berjalan-jalan, Anda bisa melakukan relaksasi seperti menggerakan kaki dan tangan.

net
Ilustrasi: mengantuk 

Ngantuk Saat Jam Kantor? Ini Cara Mengatasinya

TRIBUNKALTIM.CO, WIKI - Mengantuk bisa terjadi kapan saja, termasuk pada siang hari. Kurang tidur pada malam hari dan dehidrasi bisa jadi adalah faktor pemicu utama kondisi itu bisa terjadi.

Munculnya rasa kantuk pada siang hari tentu bisa mengganggu siapa saja, terutama mereka yang sedang bekerja atau sekolah. Karena mengantuk, tugas yang didapat pun akhirnya tak bisa dikerjakan secara maksimal. 

Tugas malah bisa jadi terbengkelai karena rasa kantuk yang menyergap membuat seseorang menjadi tertidur. Apabila tak punya cukup waktu untuk tidur, ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk mengelola kantuk di siang hari.

Berikut caranya:

Pertama, minta bos Anda untuk membaca artikel ini:

Beri Tahu Bosmu, Ini Manfaat Tidur Siang untuk Karyawan

1. Konsumi kafein

Mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein diyakini dapat menambah energi yang dibutuhkan tubuh untuk menyelesaikan pekerjaan. Kafein adalah stimulan.

Zat ini dapat meningkatkan aktivitas di otak dan sistem saraf. Kafein dapat meningkatkan kemampuan berpikir, kinerja mental, dan membantu seseorang melawan rasa kantuk.

Maka dari itu, ambilah waktu sebentar untuk pergi minum kopi atau teh. Perlu diingat, jangan minum terlalu banyak kafein karena malah bisa menimbulkan efek berlebihan dan membuat gelisah sehingga berdampak buruk pada produktivitas Anda.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Geafry Necolsen
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved