Olahraga

Malam Bersejarah Sergio Aguero, Raja Hattrick Premier League

Aguero telah mencetak 12 kali hattrick saat berkarier di Premier League

AFP
Sergio Aguero mencetak hat-trick pada laga Aston Villa vs Manchester City dalam lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris 2019-2020. 

Malam Bersejarah Sergio Aguero, Raja Hattrick Premier League

TRIBUNKLATIM.CO, WIKI - Striker Manchester City Sergio Aguero menjadi sorotan dalam laga Aston Villa vs Man City pada pekan ke-22 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Minggu (12/1/2020).

Berlangsung di Villa Park, laga Aston Villa vs Man City itu berakhir untuk kemenangan tim tamu dengan skor 1-6.

Gol kemenangan The Citizens, julukan Man City, dicetak oleh Riyad Mahrez pada menit ke-18 dan ke-24, Sergio Aguero menit ke-28, 57', dan 81', serta Gabriel Jesus pada menit ke-45.

Adapun satu-satunya gol Aston Villa dicetak oleh tendangan penalti El Ghazi pada menit ke-90.

Malam Bersejarah Sergio Aguero Laga tersebut menjadi malam bersejarah bagi Sergio Aguero. Bagaimana tidak, penyerang asal Argentina tersebut mencatatkan beberapa rekor.

Torehan hattrick pada laga tersebut membuat dia melewati rekor yang sebelumnya dimiliki oleh legenda sepak bola Inggris dan mantan pemain Newcastle United, Alan Shearer.

Kini, Aguero telah mencetak 12 kali hattrick saat berkarier di Premier League, melewati catatan Shearer (11 kali) dan legenda Liverpool, Robbie Fowler (9 kali).

Selain itu, dikutip dari akun Twitter Premier League dan Squawka Football, Aguero menjadi pemain non-Inggris tersubur dalam sejarah Premier League (176 gol).

Dia berhasil melewati catatan legenda Arsenal Thierry Henry (Perancis) lewat lesakan 175 gol dan Robin van Persie (144 gol).

Terkait keberhasilannya itu, Aguero, yang kini berusia 31 tahun, mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya selama ini.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah memungkinkan hal ini terjadi, untuk rekan satu tim saya, semua di Man City, suporter, dan pihak Premier League," ujar Aguero.

Tak lupa, dia pun mengucapkan terima kasih untuk keluarganya.

"Terima kasih untuk keluarga saya dan semua orang yang membantu saya menjadi lebih baik setiap hari, dan dedikasi khusus kepada putra saya, Benjamin," ucapnya.

Sementara itu, hasil ini membuat Manchester City kini berada di posisi kedua dengan 47 poin, tertinggal 14 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Ikuti kami di
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Geafry Necolsen
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved