Masih SD, Gadis Ini Punya IQ Lebih Tinggi Daripada Einsten dan Stephen Hawking!

Dia mempelajari banyak hal dengan sangat cepat. Dia dapat berkonsentrasi dengan sangat cepat dan mengingat berbagai hal.

Editor: Januar
Birmingham Mail dan BPM Media
Birmingham Mail dan BPM Media 

Masih SD, Gadis Ini Punya IQ Lebih Tinggi Daripada Einsten dan Stephen Hawking!

TRIBUNKALTIM.CO, WIKI - Freya Mangotra, seorang anak berusia 10 tahun, menerima hasil 162 dalam tes IQ Cattell III B, yang merupakan skor tertinggi untuk seseorang di bawah usia 18 tahun.

Menurut Mensa, ini berarti dia secara resmi dapat dikatakan sebagai 'jenius'.

Namun sang ayah, Kuldeep Kumar mengatakan bahwa keluarganya tidak terkejut akan hal itu.

Dia berkata,"Aku tidak ingin terlalu menekannya, tetapi kami tahu sejak usia dini, semenjak dia berusia dua atau tiga tahun, bahwa dia berbakat."

"‘Dia mempelajari banyak hal dengan sangat cepat. Dia dapat berkonsentrasi dengan sangat cepat dan mengingat berbagai hal. Dia hanya perlu membaca atau melakukan sesuatu sekali untuk diingat. Kami merasa diberkati."

Sebagai seorang psikiater, Dr. Kumar mengatakan putrinya juga merupakan seorang pembaca rajin, yang suka menulis cerita, drama dan bermain catur.

Freya juga telah mencapai sabuk hitam dalam bela diri Taekwondo dan memiliki aktivitas setiap hari dalam seminggu, termasuk Menari Bollywood dan berenang.

Dr. Kumar mengatakan bahwa dirinya, Freya dan istrinya, Gulshan Tajuriahe, yang saat ini sedang belajar untuk meraih gelar PhD dalam pengembangan anak, sering terlihat di mana mereka sedang serius membaca.

Dr. Kumar pernah menantang putrinya untuk melihat siapa yang bisa menyelesaikan semua buku Harry Potter paling cepat, dan menjelaskan bahwa Freya mengalahkannya.

Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved